Sunday, January 1, 2012

Benarkah Bisnis Online & Internet Marketer itu Mudah??


Terkadang saya risih sekali apabila membaca iklan atau business correspondence yang menyebutkan bahwa mencari uang di web itu mudah atau bisnis on the market itu mudah. Mungkin persepsi “mudah” itu berbeda-beda tiap orang. Saya akan memberikan sedikit ilustrasi “apabila si A adalah anak kelas 5 SD kemudian mengatakan kepada si B anak umur 3 tahun bahwa membaca itu mudah, mungkin benar menurut si That ternyata membaca dan menulis itu mudah dan menyenangkan, lalu bagaimana menurut si B? si B akan sangat kesulitan ternyata membaca dan menulis itu susah”


Dari contoh kasus tersebut ada 2 sisi yang berbeda mudah karena sudah terbiasa melakukannya, sulit karena belum bisa dan mampu untuk melakukannya… Menurut saya Bisnis internet itu sangat luas cakupannya dan saya pun baru mengenal 1 sisi dari process bisnis on the market tersebut. Itu pun belum paham semuanya Masih banyak sisi sited yang belum saya rambah dan saya jamah, masih banyak belantara program bisnis affiliate yang masih “perawan” yang belum saya nikmati (hayoo jangan ngeres pikirannya )


Saya yakin orang sekelas Yaro Starrak pun tidak menguasai semua process bisnis on the market. Mungkin iya apabila hanya sekedar mengenal, itu terbukti dari salah satu artikelnya dia menyebutkan “saya hanya memperdalam beberapa software monetasi yang lebih prospektif “ sudah jelas bahwa dia pun tidak menguasai semuanya.


Saya tidak akan menyebut bahwa saya seorang ahli ataupun pakar, saya akan jujur terhadap diri sendiri, saya hanya mencoba mengaplikasikan setiap informasi tentangprogram monetasi, tohh saya juga masih belajar dan meraba setiap aspek program monetasi yang di tawarkan di net. Jadi apabila saat ini saya menyebut pakar sangat jelas bahwa saya pakar “abal abal” bagaimana kalo saya ketemu sama pakar beneran yang sudah sangat ahli? Speechless…


Ada contoh kasus iklan dan transactions correspondence (red: tidak semua iklan) yang menyebutkan bahwa “menghasilkan uang di inernet itu mudah hanya dengan membeli produk atau investasi sekian puluh ribu kemudian sedikit usaha maka akan mendapatkan sekian ratus juta bahkan milyaran dalam waktu singkat”. Bagaimana menurut anda?...Anda sendiri yang tahu jawabannya 


Tidak…saya tidak bermaksud membangun sebuah persepsi atau menggiring opini bahwa anda tidak boleh termakan bujuk rayu iklan, juga tidak akan membangun sebuah artikel yang provokatif untuk menggiring anda supaya tidak mempercayai iklan. Juga tidak bermaksud supaya anda bersikap skeptis, justru saya mencoba mengembangkan lebih jauh daya kritis dan nalar anda, dan saya yakin anda dan umumnya bangsa ini sudah bersikap kritis. Dimana-mana yang namanya iklan itu bertujuan untuk menarik minat, makanya banyak sekali konsultan periklanan yang menjamur sekarang ini, makanya kenapa para back up writer bayarannya mahal .


Dari ilustrasi (alinea pertama) diatas tersebut, mungkin saat ini saya masih berada dalam posisi si B layaknya umur 3 tahun yang kesulitan dan tertatih-tatih untuk merintis salah satu jalur bisnis online. Eeeiitt… Tapi tidak…apabila saya sudah melalui sebuah advantageses untuk mencapai tingkatan “mudah” berada dalam posisi layaknya Si That. bahwabisnis internet adalah sebuah aktivitas yang menyenangkan sekaligus tantangan


Jadi yakinlah bahwa bisnis internet itu adalah sebuah profesi yang sangat layak untuk diandalkan, sebuah profesi yang nyata meskipun di dunia maya, sebuah profesi yang bisa mendatangkan money tidak main original apabila anda sudah mengenggam “peta yang benar”. Sudah banyak contoh nyata di negeri ini yang sudah sukses menggeluti bisnis affiliate yang tidak bisa saya sebutkan satu persatu.

No comments:

Post a Comment