Monday, January 9, 2012

Anggapan Salah Blog Tidak bs Menghasilkan Uang

Anggapan Salah Kalau Blog Tidak Bisa Menghasilkan Uang



Apabila kita jujur bertanya pada diri kita sendiri. Dalam bisnis manapun, baik besar atau kecil, baik online maupun offline Anda pasti sangat ingin memiliki karyawan di bagian marketing & sales yang ahli menjual. Disisi lain jika Anda melihat dengan teliti, maka semua perusahaan yang menghasilkan uang dan selalu bertumbuh adalah perusahaan yang memiliki tim sales dan marketing yang tangguh. Sama halnya dengan bisnis online. Sales dan marketing yang tangguh di bisnis online perannya. lebih penting lagi, karena itulah satu satunya komponen yang membantu Anda menjual ke prospek yang datang.

Sales dan marketing Anda di bisnis online adalah surat penawaran atau sales copy Anda. Inilah ujung tombak yang membuat perbedaan besar antara ada yang membeli atau tidak ada yang membeli apapun yang dijual di website. Jika Anda salah dalam membuat surat penawaran atau sales copy, maka prospek yang datang bisa langsung kabur. Sebaliknya jika prospek mendarat di surat penawaran yang benar, maka prospek ini cuma ingin tahu 2 hal yaitu:

1. Dimana bisa mendapatkan info lebih lanjut
2. Dimana bisa memberikan Anda uang

Ini yang Anda mau bukan?

Oleh karena itu jangan takut dengan copywriting (keahlian menulis surat penawaran yang perkasa) walaupun sebagai seorang pemula di bisnis online. Sebenarnya, keahlian copywriting sangat penting jika kita adalah pemula di bisnis online, karena sebagai pemula, pasti traffic (jumlah pengunjung yang datang) ke website kita masih sedikit, sehingga website kita harus sangat ahli menjual agar bisa ada penjualan.

Kalau website kita copywritingnya payah, maka jangan harap terjadi penjualan di website pemula. Banyak sekali pemula merasa bahwa belajar copywriting adalah sulit, padahal ini sama sekali tidak benar. Faktanya, hanya ada 2 hal yang perlu Anda ketahui tentang copywriting ketika Anda baru mulai.

Hal Pertama:
Anda hanya perlu tahu hal dasar dasar copywriting yang sederhana, yaitu mengenali elemen elemen penting yang harus ada di dalam surat penawaran.

Hal Kedua:
Anda perlu mengenali Headline seperti apa yang bisa menarik perhatian prospek, karena 80% orang yang datang ke website hanya membaca headline.

Jika Anda gagal mengenali headline yang bisa menarik perhatian prospek, maka dapat dipastikan website Anda akan gagal total.


Coba kita bayangkan sebentar:
Sebenarnya kalau kita baru mulai, biasanya traffic yang datang ke website kita pasti juga belum banyak. Jika sales copy di website tidak menjual, dan traffic masih kecil, bagaimana nasib kita? Pasti tidak terjadi penjualan bukan? Inilah alasan klasik kenapa banyak pemula gagal di bisnis online.

Ini tidak perlu terjadi pada Anda, karena jika Anda belajar dari 2 poin di atas, hasil yang Anda peroleh pasti akan menjadi lebih baik (konversi lebih tinggi) Tugas Anda hari ini adalah coba buat 10 headline untuk website Anda, lalu pilih 3 yang terbaik. Biarkan selama beberapa hari, lalu pilih satu yang headline terbaik dari 3 pilihan tersebut. Gunakanlah headline pilihan Anda di website Anda, maka kemungkinan besar konversinya akan lebih tinggi.




No comments:

Post a Comment